Selasa, 19 Februari 2013

Undangan Pernikahan Online, Menu Wajib Pengantin Modern


Undangan Pernikahan Online, Menu Wajib Pengantin Modern


Serba online.. Itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan kehidupan beberapa tahun belakangan ini. Hampir semua serba online, dari mulai pertemanan, sekolah, belanja, bahkan transaksi perbankan kini bisa dilakukan dengan cara online di internet. Saya pun tidak terlepas dari demam serba online ini. Sejak mengenal internet saya mulai merambah dunia bisnis online dengan menjual beberapa produk. Jujur saja, internet memudahkan saya melakukan banyak hal dan memberi kesempatan kepada ibu rumah tangga seperti saya untuk mencari peruntungan di dunia maya.

Tidak hanya dalam urusan mencari peruntungan, pertemanan dan informasi. Internet pun membantu saya untuk berperan menjadi media penyebar undangan pernikahan, tepatnya tiga tahun yang lalu di rencana pernikahan saya yang penuh dengan harapan indah. Cara online kami lirik dengan alasan penghematan biaya. Selain hemat juga praktis, bahkan memiliki nilai kreatifitas dan keunikan tersendiri. Ini adalah undangan pernikahan online kami yang saya buat sendiri.



Tema film horror saya pilih karena saya dan calon suami waktu itu adalah penyuka film, khususnya saya sendiri adalah penyuka film bergenre horror. Saya ingin membuatnya semenarik mungkin dan tidak ingin online invitation yang biasa saja karena this is my wedding, harus ada yang unik dalam pernikahan saya walaupun dalam budget terbatas dan hanya dalam bentuk undangan pernikahan online. Inspirasi film horror mengantarkan saya menghasilkan bentuk undangan pernikahan online menyerupai poster film di bioskop. Dengan memasukkan unsur horror pada foto pre-wedding yang  sudah ada kemudian dihiasi tulisan-tulisan berwarna merah darah.

Benar saja,undangan pernikahan online yang saya buat mendapat respon positif dari kerabat dan teman-teman kami. Mereka memuji kreatifitas dan keunikan undangan pernikahan kami, walaupun ada juga yang mengatakan undangan kami terlalu menyeramkan, hehe.. tapi tak apalah yang penting ada kesan tersendiri yang tentunya akan membuat mereka mengingat dan mengenangnya.

Dulu saya menyempatkan membuat undangan pernikahan online dengan tangan saya sendiri tapi ternyata sekarang ada yang lebih praktis. Datangya.com telah hadir meramaikan dunia online, lagi-lagi membuat segalanya menjadi lebih praktis dan instan. Cukup membuka websitenya kita akan disuguhkan dengan berbagai fitur dengan harga yang cukup terjangkau. Datangya.com adalah penyedia jasa pembuatan undangan pernikahan dalam bentuk website.  Designnya pun tidak sembarangan karena konon mereka memiliki designer-designer handal yang memiliki jiwa kreatifitas tinggi. Salah satu fitur yang menarik adalah denah lokasi atau mapping location. Dulu saya tidak pakai denah lokasi pada undangan pernikahan online saya karena memang tidak tahu cara membuatnya, hihi.. Kini hadirnya datangya.com membuat semuanya menjadi mungkin karena bagi mereka yang kesulitan dalam hal kreatifitas pun mampu memliki undangan pernikahan online yang unik dan tentunya berkesan bagi para undangan. Bahkan kelak akan sangat membanggakan untuk diperlihatkan pada anak cucu.    


Mau tidak mau kita harus menyadari dan menerima bahwa keadaan kini sudah jauh berubah. Dari segala sesuatu yang memakan waktu dan usaha lebih, menjadi sesuatu yang cepat dan instan. Ya, dunia maya, dunia yang memerlukan kehati-hatian dalam menyelaminya, namun di balik itu banyak kemudahan terdapat di dalamnya. Kemudahan yang banyak menghasilkan keindahan seperti undangan pernikahan online yang akan menjadi kebutuhan wajib bagi para calon pengantin di masa yang akan datang. Biar bagaimanapun dunia terus berkembang dan kita tidak boleh tertinggal jauh di belakang.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar