Minggu, 17 Januari 2016

Jagung Manis Susu Keju Camilan Favorit Alvin


Camilan jagung ini mudah ditemui di mall-mall atau pusat perbelanjan di kota-kota besar, bahkan saya dengan mudah menjumpainya di komplek perumahan saya sendiri yang jauh dari jalan raya. Rata-rata untuk rasa susu keju penjual memberi harga Rp.10.000,-. Sering kali anak sulung saya Alvin merengek meminta dibelikan. Namun untuk alasan kesehatan dan penghematan tentunya saya lebih memilih untuk membuatnya sendiri di rumah. Ya, dengan bahan yang mudah didapat rasanya tidak ada salahnya untuk membuat sendiri, bahkan kita bisa memilih bahan-bahan yang berkualitas. Langsung saja, saya akan membagikan resepnya yang sangat mudah, bahkan anak kecil pun mungkin bisa membuatnya.

Jagung Manis Susu Keju

Bahan: - 2 bonggol jagung manis yang masih muda
- air untuk merebus jagung
- garam secukupnya
- susu kental manis
- keju cheddar parut
- butter atau margarine

Cara: - Rebus jagung, setelah terlihat hampir matang masukan garam dalam air rebusan lalu biarkan sebentar lagi. Tujuan pemberian garam untuk memberikan rasa gurih pada jagung.
- Setelah jagung matang, panas-panas langsung pipil jagung, bisa menggunakan pisau atau tangan jika tahan panas, hehe.. Kebetulan saya menggunakan Smile Mom pemipil jagung jadi lebih praktis.
 - Setelah dipipil, beri butter dan aduk rata.
- Kemudian beri susu kental manis sesuai selera dan parut keju di atasnya.
 - Jagung Manis Susu Keju pun siap dinikmati

Jika suka pedas bisa juga dikreasikan dengan menambahkan sambal botolan dan saus tomat, untuk yang satu ini pemakaian susu kental manis sebaiknya diskip. 

Mudah bukan? Jadi, segera buatkan untuk anak-anak anda tercinta pasti mereka suka. 

Selamat berkreasi.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar